Kesehatan News

Lawan Hoax di Masyarakat, Koramil Kalukku Buka Gerai Vaksin Door to Door

Gerai vaksinasi Koramil Kalukku di Kantor Kecamatan Kalukku.

Mamuju, mandarnews.com – Maraknya hoax terhadap vaksinasi membuat Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) Kalukku gencar melakukan vaksinasi Covid-19 dengan cara door to door.

Hal itu guna mencegah meluasnya hoax seputar vaksin yang beredar ditengah masyarakat Kalukku.

Menurut Danramil Kalukku, Kapten Inf Muh. Arif B, Isu hoaks terhadap vaksin jadi salah satu penyebab rendahnya progres vaksin karena banyaknya informasi yang tidak benar beredar.

“Untuk itu kita door to door sekaligus memberi sosialisasi ke masyarakat,” terang Arif kepada wartawan, pada giat vaksinasi massal di kantor Kecamatan Kalukku, Minggu (10/10) kemarin.

Ia menyebut, capaian vaksinasi di Kecamatan Kalukku baru sekitar 37 persen.

Danramil pum menargetkan, Desember mendatang capaian vaksinasi bisa mencapai 70 persen.

“Makanya kita berusaha 1 sampai dua bulan ke depan agar capai target itu,” tegasnya.

Kapten Arif juga mengimbau masyarakat agar tidak takut vaksin, Karena vaksin merupakan cara terbaik untuk membentuk kekebalan tubuh.

“Dengan vaksin, imun jadi kuat dan masyarakat bebas bepergian tanpa takut diperiksa lagi,” pesan Danramil Kalukku.

Meski telah melakukan vaksinasi, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi 5M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

“Tetap jaga protokol kesehatan dan patuhi 5M itu cara paling efektif untuk mengurangi penyebaran covid-19, meski juga telah di vaksin tetap jaga, apalagi kalau belum vaksin,” pungkasnya.

Reporter : Sugiarto

Leave a Comment