Kesehatan News

6 Pasien Covid-19 Pegawai Pajak Sembuh

Pelepasan 6 Pasien Sembuh dari Covid-19 di LPMP Sulbar, Kamis 20/8/2020

 

Majene, mandarnews.com – Kabar baik kembali menyelimuti pemerintah daerah Kabupaten Majene. Pasalnya, 6 Pasien yang sebelumnya terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 yang selama ini dirawat di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Barat (Sulbar), kini dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19, Kamis (20/8).

Penanggung jawab perawatan pasien di LPMP Sulbar, dr. Nurlina menyampaikan, hari ini adalah acara pelepasan pasien sembuh yang ketiga kali dilaksanakan di LPMP Sulbar.

“Kami sudah melepas pasien sembuh yang dirawat disini, sebanyak 17 orang. Dengan waktu perawatan tidak lebih dari 1 bulan. Syukur alhmadulillah, semua pasien yang dirawat di Majene sampai saat ini masih tergolong pasien dengan gejala yang ringan atau orang tanpa gejala (OTG) , “ujarnya.

Lanjutnya, pasien saat ini sudah dinyatakan sembuh setelah hasil Uji Swab yang negatif. Dan dengan begitu pasien tersebut sudah dapat pulang ke rumah masing-masing. Akan tetapi, harus tetap patuh pada protokol kesehatan Covid-19 selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

Lebih jauh, kata dr. Nurlina, saat ini tersisa 13 orang lagi pasien yang dirawat di LPMP Sulbar. Karena hari ini, sebanyak 6 orang sudah dinyatakan berdasarkan hasil Laboratorium BBLK Makassar, yaitu:

1. AM (34)
2. HS (43)
3. AR (21)
4. RA (23)
5. NDK (23)
6. AH.

Juru bicara (Jubir) tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (TGTPP C-19) Majene Sirajuddin menambahkan, semua pasien yang dinyatakan sembuh hari ini adalah berasal dari pejabat Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama.

“Kami tidak tau pasti alamat mereka. Yang jelasnya didominasi tinggal di Lingkungan Lembang dan semuanya adalah pegawai pajak,” jelas Sirajuddin, melalui telpon.

Sementara itu, Wakil Bupati Majene Lukman, dalam kesempatannya menyampaikan, kehadirannya di LPMP Sulbar untuk berbagi kebahagian dengan para pasien yang dinyatakan sembuh.

“Saya yakin dan percaya dari 6 orang hari ini yang dinyatakan sembuh, pasti merasakan kebahagiaan, setelah sekian lama berada di ruang perawatan,” tandas Lukman.

Lukman berharap, agar para pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini, tetap menjaga imun dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Kebahagian ini dapat disampaikan kepada keluarga, saudara dan tetangga kita semua. Bahwa sebenarnya, 6 orang sembuh ini adalah semua pekerja dan orang yang sehat. Namun, karena tertular dan bersentuhan dengan orang yang berstatus positif Covid-19 sehingga akhirnya merekapun ikut tertular , “tutup Lukman. (Putra)

Leave a Comment