Pendidikan

Cegah Kerumunan, Pengumpulan Berkas Pendaftar CPNS ke BKPSDM Majene Melalui Pos

Penyampaian secara tertulis  terpajang di depan kantor BKPSDM agar berkas dikirim melalui jasa pengiriman pos. 

Majene, mandarnews.com – Pemerintah Kabupaten Majene kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Menurut Abdul Waris selaku Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Informasi dan Kesejahteraan (PIK) Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Majene, akan dibuka penerimaan CPNS yang terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga pendidik, dan tenaga teknis.

“Jumlah keseluruhan yang diterima sebanyak 366 orang dengan rincian untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 326 orang sementara 40 orang untuk tenaga kesehatan dan teknis,” jelas Waris, Senin (12/7).

Waris menyampaikan, pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini hampir sama tahun lalu, yakni sistem seleksi seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

“Tahun ini tetap kami diwanti-wanti oleh pemerintah pusat agar pelaksanaan penerimaan CPNS tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Seperti hal utamanya penggunaan masker saat seleksi, adanya wadah cuci tangan, serta pemberian jarak antar peserta saat menjalani tes, termasuk pembatasan jumlah peserta dari kapasitas ruangan,” tandas Waris.

Saat pengumpulan berkas nanti, lanjutnya, agar tidak terjadi kerumunan maka pendaftar bisa mengumpulkan berkasnya ke BKPSDM melalui jasa pengiriman kantor pos.

“Siapapun nanti yang ingin menyampaikan berkasnya harus melalui jasa pengiriman pos, untuk mencegah terjadinya kerumunan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19,” ungkap Waris.

Ia pun berharap, nantinya semua berjalan lancar dan pandemi Covid-19 dapat segera berlalu. (Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment