News

Charles Wiseman Dilantik Nahkodai PCPS GMKI Mamuju Raya

Sekjen PNPS GMKI Sahat HMT Sinaga melantik Charles Wiseman sebagai Ketua PCPS Mamuju Raya.

Mamuju, mandarnews.com – Charles Wiseman resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Cabang Perkumpulan Senior (PCPS) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Mamuju.

Pelantikan yang terlaksana di Gedung Gereja GKSB Jemaat Mamuju pada Jumat (17/9) dihadiri langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Nasional Perkumpulan Senior (Sekjen PNPS) GMKI Sahat HMT Sinaga serta sejumlah pengurus PCPS GMKI Mamuju Raya seperti Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Negara Sulawesi Barat (BPN Sulbar) Herjon Panggabean, Ketua Sinode GKSB Pdt. Simon, dan tokoh masyarakat yang juga alumni GMKI seperti Kalvin Kalambo.

Dalam sambutannya, Charles Wiseman berharap, terbentuknya PCPS GMKI Mamuju Raya ini diharapkan mampu mencari solusi bersama organisasi-organisasi gereja dan kekristenan dalam menginisiasi kaderisasi secara masif pada proses pengkaderan di tubuh GMKI Mamuju Raya pada khususnya.

“Sebagai proses pembinaan proses kaderisasi GMKI yang ada saat ini, bagi kami tidak ada lagi masanya untuk membangun eksistensi bagi kepentingan personalisasi,” ujar Charles.

Selain itu, Charles juga mendorong organisasi gereja-gereja untuk menjadi bagian tak terpisahkan dari tubuh organisasi GMKI.

“Pada akhirnya, kami juga mendorong pengurus gereja untuk mengajak mahasiswa berproses di GMKI sebagai wadah untuk membangun ilmu sebagai generasi bangsa,” kata Charles.

Sementara Sekjen PNPS Sahat HMT Sinaga mengungkapkan, PNPS GMKI merupakan organisasi perkumpulan senior-senior GMKI yang lahir sah pada 2010.

“PNPS GMKI ini terbentuknya pada kongres di Makassar pada tahun 2010 lalu sehingga itu jadi sejarah juga di Kongres Makassar,” sebut Sahat.

Ia pun mengimbau para pengurus PSPC Mamuju Raya agar bisa menempatkan organisasi ini sebagai wadah strategis bagi keberlangsungan proses kaderisasi untuk GMKI di Mamuju.

“Kehadiran perkumpulan senior GMKI di Mamuju ini harus menempatkan diri sebagai wadah strategis serta menjadi dorongan pada adik-adik GMKI se-Mamuju Raya,” ucap Sahat.

Usai pelantikan, para pengurus PSPC GMKI Mamuju Raya bersama Sekjen PNPS GMKI, pengurus pusat GMKI,  Koordinator Wilayah VIII GMKI, serta Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Mamuju melakukan peletakan batu pertama Stundent Center (SC) GMKI Mamuju di Kelapa Tujuh Mamuju.

Reporter: Sugiarto

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment