Kesehatan

Usai Salat Jumat, Polres Majene Ajak Jamaah Sukseskan Vaksinasi

Iptu H. Hammadiah mengajak jamaah menyukseskan program vaksinasi, Jumat (17/9) di Masjid Ilaikal Mashir. 

Majene, mandarnews.com – Berbagai macam upaya dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Majene untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar percepatan vaksinasi dapat dilakukan.

Salah satu cara unik yang dilakukan oleh Polres Majene adalah dengan mengajak jamaah usai salat Jumat untuk menyukseskan program pemerintah, yakni vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19.

Dari pantauan mandarnews.com, ada beberapa masjid yang menjadi tempat penyampaian Polres Majene agar masyarakat ingin divaksin, di antaranya Masjid Ilaikal Mashir dan Masjid Raya Raudhatul Abidin Saleppa.

Para pejabat utama Polres Majene bahkan ambil bagian menyampaikan imbauan sekaligus mengedukasi para jamaah akan pentingnya setiap individu menerima vaksin dan tetap patuh protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Iptu H. Hammadiah yang mengajak jamaah di Masjid Ilaikal Mashir untuk ikut menyukseskan program vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin.

“Ayo daftarkan diri untuk vaksin di Gerai Vaksin Polres Majene dan seluruh puskesmas siap melayani setiap saat,” imbau Iptu Hammadiah.

Menurut Iptu Hammadiah, gerakan vaksin adalah awal yang baik untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Di samping itu, tentu harus tetap taat protokol kesehatan.

“Vaksin itu tidak serta merta dilakukan kepada setiap individu karena melalui tahap pemeriksaan. Hanya yang memenuhi syarat yang akan divaksin, jika ada penyakit bawaan pasti tidak akan divaksin,” kata Iptu Hammadiah.

Ia pun menyampaikan, agar masyarakat tidak terprovokasi dengan berita-berita yang tidak benar tentang vaksin karena program pemerintah ini bertujuan untuk mencapai target herd immunity yang diyakini dapat menekan bahaya Covid-19. (Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment