Kesehatan

Kodim 1401 Majene Terus Genjot Program Vaksinasi, 7.200 Sasaran Telah Divaksin

Pelaksanaan vaksinasi di Makodim 1401 Majene, Jumat (17/9). 

Majene, mandarnews.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene terus menggenjot program vaksinasi yang saat ini tengah fokus dijalankan oleh pemerintah dan semua instansi lainnya sebagai bagian upaya memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19.

Layanan vaksinasi yang dibuka oleh Kodim 1401 Majene bersama Komando Rayon Militer (Koramil) dan dipusatkan di Markas Kodim (Makodim) 1401 Majene ini telah berhasil melakukan vaksinasi 7.200 lebih sasaran.

Kegiatan vaksinasi di Makodim 1401 dengan dibantu oleh Dinas Kesehatan Majene, petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lembang dan personel Kodim 1401 Majene serta Koramil tidak hanya menyasar anggota TNI aktif dan purnawirawan tapi juga masyarakat umum.

Komandan Kodim (Dandim) 1401 Majene Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Yudi Rombe mengatakan, layanan vaksinasi ini merupakan upaya Kodim dalam percepatan vaksinasi di Majene.

Selain itu, juga sebagai upaya untuk mendukung target program satu juta vaksin per hari yang digagas oleh pemerintah pusat.

“Antusiasme masyarakat sangat besar. Selama vaksinasi, hingga saat ini tidak ada dampak yang ditimbulkan. Bisa dikatakan nol,” ujar Letkol Inf Yudi, Jumat (17/9).

Letkol Inf Yudi mengatakan, dalam gerai vaksin yang dilakukan di Makodim 1401 Majene hanya ada dua jenis vaksin yang digunakan, yakni vaksin jenis Astra Zeneca dan Sinovac.

“Vaksin Astrazeneca untuk keluarga TNI dan purnawirawan TNI baik dosis satu atau dua. Sedangkan vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat umum, baik dosis satu dan dua,” tandas Letkol Inf Yudi.

Kegiatan yang dilakukan sejak adanya program vaksinasi di Majene ini telah banyak membantu masyarakat umum, para mahasiswaz serta masyarakat lanjut usia (lansia) yang berdomisili di sekitar Makodim.

Letkol Inf Yudi menyampaikan jika vaksinasi dengan kerja sama dari pihak terkait ini akan terus dilakukan hingga komando atas selesai memberi vaksin.

“Kita akan maksimalkan untuk masyarakat umum,” tukas Letkol Inf Yudi.

Ia berharap, layanan vaksinasi Kodim 1401 Majene dapat membantu mempercepat capaian vaksinasi yang saat ini tergolong masih rendah, utamanya dosis dua di Majene. Begitupun capaian vaksinasi untuk remaja yang masih sangat rendah.

Letkol Inf Yudi juga meminta agar masyarakat tetap senantiasa patuh protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan. (Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment