Pendidikan

Dispora Mamasa Gelar Sosialisasi Raket Pemuda

Kasi Infrastruktur dan Kemitraan Dispora Mamasa Catherine Dessaratua saat melakukan sosialisasi kegiatan Raket Pemuda.

Mamasa, mandarnews.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Mamasa menggelar sosialisasi Ruang Kemitraan (Raket) Pemuda di Kecamatan Mamasa, tepatnya di Rantekoppe Tatoa’ lingkup Kota Mamasa.

Sesuai pantauan media, pertemuan tersebut berlangsung secara terbatas mengingat protokol kesehatan (prokes) yang harus dijalankan

Saat dikonfirmasi media pada Jumat (25/6), Kepala Dispora Mamasa Drs. Arruan Pasau mengatakan, Raket Pemuda terbentuk berdasarkan wujud pelaksanaan dari Undang-undang Pemuda Nomor 40 Tahun 2009 yang harus dilaksanakan.

“Raket Pemuda merupakan gerakan yang melahirkan inovasi pada organisasi pemuda dalam suatu ruang diskusi untuk lebih memperlancar komunikasi dan informasi kepemudaan yang akurat dan ahirnya melengkapi data base kepemudaan secara umum di Mamasa hinggah terdaftar resmi pada Dispora,” jelas Arruan.

Hanya saja, Arruan mengaku tidak ikut dalam kegiatan sosialisasi tersebut karena berbagi tugas antara kepala bidang bersama kepala seksi yang membidangi kegiatan tersebut.

Sementara dalam kegiatan sosialisasi, Kepala Seksi Bidang Infrastruktur dan Kemitraan Pemuda Catherine Dessaratu menerangkan, manfaat kegiatan Raket Pemuda yaitu adanya dokumen yang memuat indikator sasaran dan strategi serta fokus kegiatan prioritas juga referensi bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan suatu tema kebijakan kepemudaan.

“Raket Pemuda salah satu wadah untuk menyatukan atau mengarahkan pemuda pada pemberdayaan pemuda dalam hal peran pemuda untuk pembangunan Mamasa,” tutur Catherine.

Ia menyampaikan, untuk mencapai perubahan konkret yang disepakati bersama dan capaian target, pemuda membutuhkan suatu wadah yang didalamnya ada ruang diskusi sehingga ada kesepahaman dalam peran pemuda untuk pembangunan bangsa dan negara, khususnya lingkup Mamasa di masa depan.

Reporter: Yoris

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment