News

Duet Anhar-Busman Kembali Nahkodai AMSI Sulbar

Ketua dan Sekretaris AMSI Sulbar terpilih Anhar (kanan) dan Busman Rasyd (kiri). (Foto: Sugiarto)

Mamuju, mandarnews.com – Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-II Asosiasi Media Siber (AMSI) Sulawesi Barat (Sulbar) yang mengambil tema “Profesionalisme dan Media Siber Terpercaya” berlangsung di Almira Cafe, Mamuju, Sabtu (12/6).

Konferwil AMSI Sulbar yang ke-II ini menetapkan kembali Anhar dan Busman Rasyd masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Wilayah Sulbar periode 2021-2024.

Sebelumnya, Anhar yang juga pimpinan media Katinting.com menjabat sebagai Ketua AMSI Wilayah Sulbar periode 2017-2021.

Anhar bersama jajaran yang menahkodai AMSI Sulbar selama periode sebelumnya, tergolong cukup sukses untuk mewadahi dan meningkatkan kapasitas media siber lokal dan menjadi prestasi sehingga mendapat mandat memimpin tiga tahun mendatang.

Dalam sambutannya, Anhar berharap sejumlah perbaikan yang tidak dilakukan pada periode sebelumnya dapat diperbaiki pada periode selanjutnya.

Selain itu, Anhar berharap kedepan anggota AMSI Sulbar dapat meningkatkan solidaritas dan menjadi pelopor media yang sehat dan profesional.

“Ke depan akan terus mengembangkan untuk membuat perusahaan, termasuk yang tergabung dengan AMSI Wilayah Sulawesi Barat untuk media yang lebih profesional,” tutur Anhar.

Menghadiri Konferwil AMSI Sulbar, Koordinator AMSI Wilayah Indonesia Timur Upi Asmaradhana menyampaikan untuk menyinergikan pentingnya sesama media, terutama dalam bertahan di masa pandemi yang berkepanjangan.

“Ke depan untuk terus menjaga profesionalisme, tetapi juga yang terutama saling merangkul sesama media, solidaritas dan suasana kekeluargaan harus terus dipupuk. AMSI mengambil peran untuk membuat media-media lokal bisa bertahan dalam situasi pandemi yang berkepanjangan, ini tentu membuat media-media terancam gulung tikar,” ujar pimpinan media Kabar Group Indonesia (KGI) itu.

Selain konferwil, AMSI Sulbar juga menetapkan tiga dewan penasehat, dari kalangan akademisi terpilih Dr. Rahmat Idrus dan dari kalangan tokoh agama Ustadz Nursalim Ismail.

Reporter: Sugiarto

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment