Kesehatan News

GTM Bukit Zaitun Mateng Ikut Laksanakan Vaksin Serentak

Pelaksanaan vaksinasi di ruangan GTM Bukit Zaitun Mateng.

Mateng, mandarnews.com – Gereja Toraja Mamasa (GTM) Jemaat Bukit Zaitun Mamuju Tengah (Mateng) menjadi salah satu rumah ibadah yang turut melaksanakan vaksinasi serentak yang menyasar rumah ibadah, pesantren, dan kampus seluruh Indonesia yang berlangsung pada tanggal 6-7 September 2021 kemarin.

Tim pelaksana vaksinasi Ines Pradhana mengatakan, program vaksinasi ini merupakan vaksinasi merdeka yang dikolaborasi dari kerjasama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama Aminuddin Ma’ruf (staf khusus Presiden) yang digelar serentak di berbagai tempat di tanah air.

“Kita kerja sama dengan Klasis Tobadak Raya untuk penempatan vaksinasi. Kita mendorong jemaat gereja untuk ikut berpartisipasi dan mengajak saudara yang lain utnuk sama-sama melakukan vaksinasi,” ujar Ines kepada wartawan, Selasa (7/9).

Sementara panitia pelaksana Nelwan berharap, momentum vaksinasi ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat, terlebih vaksinasi yang dilakukan ini dapat dijangkau dengan mudah, sehingga masyarakat tidak repot.

“Kita berharap masyarakat mendaftarkan dirinya untuk menjadi peserta vaksin pada nomor kontak yang ada atau langsung datang pada lokasi kegiatan,” sebut Nelwan yamg juga Ketua Gerakan Angkatan Mudah Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Barat (Sulbar) itu.

Nelwan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan tim yang terlibat dalam vaksinasi tersebut dan menuturkan bahwa vaksinasi itu sangat membantu masyarakat sekitar.

“Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Mamuju Tengah bersama jajarannya yang benar-benar berjuang bersama kami menyukseskan kegiatan ini, juga kepada Kapolda bersama jajaran yang hadir dan membantu kami bersama Danrem Mamuju,” ucap Nelwan.

Dalam kegiatan itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Eko Budi Sampurno turut hadir meninjau lokasi vaksinasi di rumah ibadah tersebut.

Selain itu, Presiden Jokowi dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo hadir secara virtual.

Repoter: Sugiarto

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment