News

HUT Ke-18, Pasangkayu Berkelanjutan Lebih Maju dan Beradab

Peringatan HUT ke-18 Kabupaten Pasangkayu yang digelar di gedung DPRD Pasangkayu, Minggu (18/4). 

Pasangkayu, mandarnews.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kembali diperingati. Hari jadi yang ke-18 tahun ini berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasangkayu, Minggu (18/4).

Perayaan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini agendanya berlangsung sederhana akibat pandemi Covid-19. Meski begitu, perayaan hari jadi kabupaten ujung utara Sulbar ini berlangsung khidmat.

Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa dalam sambutannya menjelaskan “Pasangkayu lebih Maju, Beradab dan Berkelanjutan” yang menjadi tema hari jadi tersebut.

Tema itu, lanjut Yaumil, mencerminkan bahwa pemerintahan yang ia pimpin akan terus melanjutkan pembangunan dan sejumlah prestasi yang telah dicapai oleh pemimpin periode sebelumnya.

“Tidak hanya sekadar melanjutkan, saya juga berkomitmen untuk membuat lebih maju semua sektor pembangunan yang berujung pada kemajuan peradaban masyarakat Pasangkayu,” ujar Yaumil.

Ia menyampaikan bahwa peringatan hari jadi ini merupakan peringatan pertama pada kepemimpinannya bersama wakilnya.

“Hari jadi ke-18 ini diperingati dalam kondisi yang berbeda akibat pandemi Covid-19. Kita berharap suasana yang sangat sederhana ini tidak mengurangi kesakralan dan khidmatnya acara,” terang Yaumil.

Ia menambahkan, perjuangan pembentukan Kabupaten Pasangkayu tidak terlepas dan didasari dari niat suci dan keinginan masyarakat untuk mewujudkan kemandirian, menciptakan kualitas hidup yang lebih baik.

Hari jadi ini dihadiri mantan Bupati Agus Ambo Djiwa yang juga sebagai Ketua Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP), Sekretaris Kabupaten Pasangkayu Firman, para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan dan anggota DPRD Pasangkayu, serta sejumlah tokoh pejuang KAPKP. (Ardi)

Editor: Putra, Ilma Amelia

Leave a Comment