Kesehatan

Program Vaksinasi TNI Disambut Antusias Warga

Pelaksanaan program vaksinasi oleh Koramil Sendana Kodim 1401 Majene di Kecamatan Sendana, Selasa (17/7). 

Majene, mandarnews.com – 150 warga Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene dijadwalkan hari ini hingga esok akan divaksin. Namun, melihat antusias warga Sendana, vaksinasi diperkirakan akan selesai pada Sabtu (17/7).

Hal tersebut disampaikan Komando Rayon Militer (Koramil) Sendana Letnan Satu Infanteri (Lettu Inf) H. Rusli MS. yang ditemui di gerai vaksinasi di halaman Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Sendana saat mengawal proses vaksinasi.

“Kami jadwalkan dari tanggal 17 hingga 18 dengan target 150 warga di 14 desa dan 2 kelurahan, namun antusias masyarakat untuk divaksin sangat luar biasa. Target kami dua hari dari 150 target, tapi pada siang ini sudah ada 130 warga Sendana yang mendaftar,” jelas Lettu Inf. H. Rusli.

Ia juga mengapresiasi unsur tripika Kecamatan Sendana yang turut aktif menyukseskan vaksinasi ini.

“Saya salut kepada unsur tripika Sendana. Selain itu, umumnya pemerintah kelurahan dan desa juga sangat berperan aktif bersosialisasi ke warganya untuk siap divaksin,” lanjut Lettu Inf H.Rusli.

Selain di Sendana, hari ini juga akan dilakukan vaksinasi di Tubo Sendana yang masih merupakan wilayah Koramil Sendana.

“Bersamaan di Sendana, di Tubo Sendana juga telah dilaksanakan vaksin selama 2 hari yaitu hari ini hingga esok dengan target sama yakni 150 warga Kecamatan Tubo,” ujar Lettu Inf H. Rusli.

Ia berharap, program vaksinasi terus berjalan lancar hingga selesai. (Haslan)

Editor: Putra, Ilma Amelia

Leave a Comment