Kesehatan News

Vaksin Merdeka Tahap Dua Siap Digelar, Targetkan 2.000 Partisipasi Peserta

Sosialisasi personel Polresta Mamuju tentang vaksinasi kepada pelajar di SMP Negeri 2 Mamuju.

Mamuju, mandarnews.com – Tatap muka pembelajaran di Kabupaten Mamuju diagendakan pada Senin, 13 September 2021 lalu. Untuk itu, percepatan vaksinasi menjadi perhatian khusus.

Mendukung hal itu, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mamuju gencar melaksanakan sosialisasi. Rencananya, Vaksin Merdeka tahap kedua akan berlanjut di berbagai sekolah dan kampus.

Kegiatan sosialisasi Vaksin Merdeka tahap kedua tersebut rencananya akan terus menggandeng kerjasama antara Komando Distrik Militer (Kodim) 1418/Mamuju, pemerintah daerah, Badan Intelijen Nasional Daerah (Binda), serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju.

Kepala Polresta Mamuju Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Iskandar saat dijumpai awak media mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama pelajar dan mahasiswa sebelum Vaksin Merdeka tahap dua dilaksanakan.

“Kita laksanakan sosialisasi Vaksin Merdeka tahap kedua ke sekolah-sekolah dan kampus yang akan melaksanakan proses pembelajaran tatap muka (PTM),” ujar Kombes Pol Iskandar, Senin pagi (13/9) di kantornya.

Selain terhadap pelajar dan mahasiswa, Kombes Pol Iskandar juga memaparkan jika Vaksin Merdeka tahap dua juga dilaksanakan di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kabupaten dengan dibantu oleh tim vaksinator dari Polresta Mamuju serta vaksinator dari Dinkes dan Kodim Mamuju.

“Selain sosialisasi, kita juga melaksanakan vaksinasi dan untuk sementara sudah 1477 dengan target pemberian vaksin 2000 dosis.” tutur Kombes Pol Iskandar.

Ia pun berharap, masyarakat dapat memanfaatkan momen tersebut.

“Semoga masyarakat Mamuju semuanya bisa ikut vaksin karena vaksin itu bisa menambah imun tubuh,” tutup Kombes Pol Iskandar.

Reporter: Sugiarto

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment