Pendidikan

Sosialisasikan PMB, Ini Alasan Harus Kuliah di ITBM Polman

Jalur Bantuan Biaya Kuliah (JBBK) di ITBM Polman.

Polman, mandarnews.com – Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Polewali Mandar (Polman) melakukan sosialisasi PMB ke siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Wonomulyo, Rabu (7/4) di SMK Muhammadiyah Wonomulyo, Polman.

Ketua Panitia PMB ITB Muhammadiyah Polman Hamsah mengatakan, ITBM merupakan kampus atau tempat kuliah dari semua minat siswa-siswa yang sudah lulus (alumni) maupun yang sedang menempuh ujian nasional dan di ITBM terdapat jalur bantuan biaya kuliah bagi calon mahasiswa baru.

“Ada program bantuan biaya untuk menempuh pendidikan di kampus ini yaitu melalui Jalur Bantuan Biaya Kuliah (JBBK) selama periode pendaftaran yaitu 1 Februari 2021 sampai dengan 30 September 2021. Program ini sangat bagus untuk hafiz atau hafizah, mantan atau pengurus IPM  baik tingkat pusat, wilayah, daerah, cabang ranting serta prestasi akademik peringkat 1 sampai 10,” jelas Hamsah yang juga dosen di ITBM.

Hamsah juga menambahkan bahwa hafalan 1 juz saja sudah dapat bantuan kuliah di ITBM apalagi 30 juz.

“Mantan atau pengurus tingkat cabang dan ranting saja dapat bantuan kuliah, apalagi pengurus pusat, wilayah. Peringkat sepuluh di kelas saja dapat bantuan kuliah apalagi peringkat satu. Jadi, semuanya ada di kampus ITBM. Ini hanya di ITBM yang berlakukan, makanya harus kuliah di ITBM,” tutup Hamsah.

Laporan: Agung Hidayat

Editor: Putra, Ilma Amelia

Leave a Comment