Kesehatan News

Pelajar Tingkat SMA di Tobadak Mulai di Vaksin

Personil Polsek Tobadak mendampingi para calon peserta vaksin di SMA Negeri 1 Tobadak.

Mateng, mandarnews.com – Sebaran vaksinasi terus digenjot untuk memberi perlindungan imun tubuh dari paparan covid-19, di Tobadak vaksinasi terlaksana di SMA Negeri 1 Tobadak, Kabupaten Mamuju tengah dengan melibatkan peserta vaksinasi dari pelajar.

Untuk menjaga keamana pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolsek Tobadak, IPDA Mulham, bersama sejumlah personil melakukan giat monitoring untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar di sejumlah titik, pada Sabtu (11/9).

Usai melakukan monitoring, IPDA Mulham menjelaskan jika pendampingan vaksinasi tersebut merupakan persiapan dalam menghadapi pembelajaran tatap muka yang aoan segera dilaksanakan.

“Pembelajaran tatap muka akan segera berlangsung jadi ini bertujuan melakukan pendampingan pengamanan sekaligis melakukan edukasi vaksin kepada para pelajar,” Ujarnya.

Dalam giat itu, Kapolsek Tobadak, Menyampaikan motivasi serta edukasi kepada para calon perserta vaksin. Kepada para calon peserta IPDA Mulham mengatakan jika vaksin akan memberikan imunitas tubuh lebih baik dibanding sebelum di vaksin, sehingga tidak perlu kwatir terhadap vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kita juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin serta menghimbau kepada para warga agar tetap mematuhi prokes dengan tetap menjaga jarak saat menunggu antrian,” Tandas IPDA Mulham.

Reporter : Sugiarto

Leave a Comment