Kesehatan

Polres Majene Terus Gencarkan Seruan Vaksin

Personel Polres Majene melayani sejumlah masyarakat untuk program vaksinasi. 

Majene, mandarnews.com – Mengajak, mengingatkan, dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat vaksin terus menjadi seruan dan serbuan Kepolisian Resor (Polres) Majene sebagai upaya membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) untuk menekan penyebaran Covid-19 hingga pada pemulihan kondisi normal.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Majene (Kasi Humas) Ipda Undur Maksun mengatakan, jika herd immunity tercapai dengan target 70% dari jumlah rakyat Indonesia yang ada maka 30% lainnya sudah dapat terlindungi.

“Namun, jika banyak masyarakat yang menolak vaksinasi, kekebalan kelompok tersebut tidak akan tercapai sehingga penularan akan terus berlangsung dan dampak lainnya akan terus pula diberlakukan pembatasan kegiatan,” ujar Ipda Undur, Kamis (14/10).

Untuk itu, melalui kesempatan ini pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat berpartisipasi menyukseskan gerakan vaksinasi dengan cara bersedia divaksin dan saling mengajak untuk divaksin.

Gerai vaksin pun tetap beroperasi seperti biasanya, sehingga bagi masyarakat yang belum divaksin atau punya keluarga maupun kenalan yang belum divaksin dapat mengarahkan ke gerai vaksin yang pelayanannya dijamin cepat, aman, dan terpenting halal.

Sementara itu, dari pantauan lapangan nampak di Gerai Vaksin Polres Majene sibuk melayani para peserta vaksin yang terus berdatangan menandakan kesadaran pentingnya vaksin semakin meningkat. (Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment