Pendidikan

Sosialisasi Raket Pemuda Kian Gencar Dilakukan di Mamasa

Tim Raket Pemuda melakukan foto bersama dengan para pemuda – pemudi Buntukasisi, Mamasa, Rabu (30/6/2021).

Mamasa, mandarnews.com – Dalam rangka memaksimalkan Pengetahuan Pemuda di Kabupaten Mamasa tentang Raket Pemuda (Ruang Kemitraan Pemuda) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mamasa dalam hal ini Kepala Seksi (Kasi) Infrastruktur dan Kemitraan Pemuda Catherine Dessaratu gencar lakukan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi saat ini berada di Desa Osango, Kecamatan Mamasa, tepatnya di gedung Gereja Buntukasisi’.

Menurut Ketua Tim Raket Pemuda, Reski Masran, kegiatan terus disosialisasikan kepada organisasi pemuda agar lebih paham terkait apa itu Raket Pemuda serta mendaftarkan organisasinya secara resmi atau secara online diwebsite http://bit.ly/FormulirPemuda dan http://bit.ly/PrestasiPemudaMamasa.

“Sesuai target awal, tahapan kegiatan sosialisasi adalah dua kecamatan yaitu Kecamatan Mamasa dan Kecamatan Tawalian, apabila dua kecamatan tersebut sudah terjangkau semua, baru kami melangkah ke kecamatan lain karena harus ditahapkan,” tutur Reski, Rabu (30/6).

Dengan dilakukannya kegiatan, Reski berharap semua pemuda paham apa itu Raket Pemuda dan mau bekerja sama dalam hal mendaftarkan organisasinya secara resmi yang di inovasi oleh Catherine Dessaratu melalui Dispora Mamasa.

Kasi Infrastruktur dan Kemitraan Pemuda Catherine Dessaratu menambahkan, tentang adanya dua alamat website yaitu satu untuk pendaftaran organisasi dan yang satu lagi untuk pendaftaran pemuda berprestasi.

“Yang dimaksud pemuda berprestasi adalah pemuda yang mempelopori suatu kegiatan dengan atas namanya sendiri tanpa campur tangan organisasi pemuda,” jelas Catherine.

Salah satu pemudi, Wulan melontarkan, apa yang telah disampaikan oleh tim raket pemuda adalah suatu pembuka wawasan dan menambah ilmu dalam dunia kepemudaan.

“Kami sebagai pemuda tentu sangat mendukung atas program yang dilakukan oleh Dispora karena suatu rencana yang ahirnya membawa pemuda untuk berpartisipasi dalam hal pembangunan daerah dengan adanya ruang diskusi tersebut,” pungkas Wulan.
(Yoris)

Leave a Comment