Kesehatan Pendidikan

“Taki Ma’guru”, Program untuk Dorong Semangat Belajar Pasca Bencana dari Pemkab Mamuju

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi dalam launching program Taki Ma’guru di Sapota, Minggu (14/3).

Mamuju, mandarnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melaunching program “Taki Ma’guru” atau dalam bahasa Indonesia berarti ayo kembali belajar yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Mamuju di Sapota, Mamuju, Minggu (14/3).

Program ini melibatkan sejumlah stakeholder yang tergabung dalam kelompok kerja (pokja) pendidikan pemulihan pasca bencana. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi anak serta pelibatan partisipasi orang tua dalam pembelajaran.

Menurut Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, hal tersebut untuk membantu sekolah dalam pemulihan kegiatan belajar mengajar (KBM) serta untuk mendapatkan dukungan aktif dari stakeholder pendidikan dan lembaga-lembaga peduli lainnya secara luas dalam rangka mempercepat pemulihan pendidikan pasca bencana di Kabupaten Mamuju.

“Program ini melibatkan seluruh stakeholder yang tergabung dalam pokja pendidikan. Program ini akan membantu proses pemulihan pasca bencana. Untuk saat ini ada 40 titik yang tersebar pada 5 kecamatan, terutama yang terdampak gempa,” kata Sutinah, Minggu (14/3).

Dalam launching itu, Sutinah juga melakukan tatap muka praktek mengajar yang dikemas dalam permainan ringan serta interaksi dengan sejumlah siswa di rumah dinasnya.

“Pemkab akan mendukung penuh program ini, kita harapkan juga kampanyenya bisa meluas agar masyarakat bisa mengetahui. Untuk kampanye kita target sampai 19 Maret,” pungkas Sutinah.

Reporter: Sugiarto

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment