Kesehatan

Wabup Pasangkayu Ajak Masyarakat Bersedia Divaksin

Wabup Pasangkayu Herny Agus saat menghadiri pelatihan pembuatan tali masker di Desa Polewali, Minggu (18/7). 

Pasangkayu, mandarnews.com – Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Herny Agus Ambo Djiwa menghadiri kegiatan pelatihan pembuatan tali masker oleh anggota majelis taklim di Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Minggu, (18/7).

Di kesempatan tersebut, Herny mengajak agar masyarakatnya bersedia divaksin. Kata Herny, Pasangkayu sudah tidak lagi berada dalam zona aman seiring adanya 83 orang yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

“Saat ini kita pada zona orange, jadi masyarakat harus bersedia untuk divaksin,” kata Herny kepada anggota majelis taklim.

Herny juga menyampaikan agar menjadi motivator protokol kesehatan (prokes) bagi keluarga dan tetangga, terutama penerapan disiplin penggunaan masker.

“Saya harap agar semua anggota majelis taklim di desa ini tidak menolak divaksin serta tidak mudah terpengaruh informasi hoaks soal vaksin,” ujar Herny.

Menurutnya, sampai saat ini tingkat kesadaran prokes bagi masyarakat Pasangkayu masih sangat rendah, kisaran 30 sampai 50 persen.

“Sampai bulan Agustus nanti kita masih vaksin gratis, namun kalau sudah lewat itu mungkin sudah vaksin berbayar,” tutup Herny. (Ardi)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment